Antisipasi Terjadi Kebakaran, SMP Muhammadiyah Selatpanjang Field Trip ke Damkar


Selatpanjang - merantimu : Seluruh siswa dari SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi Kepulauan Meranti mengadakan kunjungan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Meranti pada hari Rabu (07/02/2024) . Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengenalan diri mengenai kesiagaan bencana kepada siswa “Dengan mengunjungi langsung Pemadam Kebakaran, diharapkan anak-anak dapat mengenal lebih lanjut mengenai profesi Pemadam Kebakaran yaitu terkait dengan ketugasan dan peralatan yang ada”. Ungkap Zulfa Mumtazah S.Sos Kepala SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi ketika ditemui di sela-sela field trip.

Selama kegiatan, seluruh siswa dipandu langsung oleh personil Pemadam Kebakaran  Kabupaten Sleman dalam mengenal berbagai peralatan Pemadaman Kebakaran serta praktek penggunaannya.  “Di sini anak-anak diajak untuk mengenal potensi bencana kebakaran serta bagaimana penanganannya, juga mengenal lebih jauh mengenai cara mengantisipasi dan mengatasi kebakaran. Anak-anak juga kami ajak untuk praktik langsung melakukan pemadaman kebakaran” tutur Souvriadi, Salah Satu staf  Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Meranti yang pada pagi itu berkesempatan memandu para siswa.

 “Trend Kebakaran akhir-akhir ini kebanyakan disebabkan oleh kelistrikan atau pembakaran sampah. Dengan adanya penyuluhan seperti ini diharapkan anak-anak sudah bisa mengenal potensi kebakaran sejak dini” tutur Souvriadi.

Sementara itu untuk tindakan penanganan, Pemadam Kebakaran selalu siap siaga 24 jam “Kami selalu siap 24 jam, warga cukup menelpon ke nomor Damkar Kepulauan Meranti 081378729009 Tindakan penanganan ini 100% tidak dipungut biaya atau gratis” imbuh Souvriadi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya kepada para pelajar untuk memahami keselamatan kebakaran sejak dini dengan lebih interaktif.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال